• Jl. Tentara Pelajar 12 A
  • (0251) 832 1762 / 085213878771 (WA)
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
    • Logo Agromodern
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
  • Publikasi
    • Buku
    • Pedum/ Juknis
    • Infografis
    • Database Komposisi Pangan
    • Lembaga Pemeriksa Halal
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Kontak

Berita BRMP Pascapanen

Balai Besar Perakitan dan Modernisasi Pascapanen Pertanian

Thumb
195 dilihat       18 Juli 2024

Komitmen Wujudkan Pelayanan Prima, BSIP Pascapanen Laksanakan Pelatihan Pelayanan Publik

Rabu (17/07), bertempat di Aula Lantai 2, Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Pascapanen Pertanian (BSIP Pascapanen) melaksanakan Pelatihan Pelayanan Publik dengan tema Penguatan Penerapan Pelayanan Prima dan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Narasumber dalam kegiatan kali ini yakni Andi dari Ombudsman RI dan Lily Nurul F Arifin dari LA Edu Centre, acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai BSIP Pascapanen.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan wawasan dan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan BSIP Pascapanen. Diharapkan, kegiatan ini memberikan pengaruh positif bagi pegawai dalam memberikan pelayanan sehingga dapat memenuhi harapan dan kebutuhan pengguna layanan. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen BSIP Pascapanen dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Kelompok Program dan Evaluasi, Prima Luna. Dalam sambutannya, Prima Luna menyampaikan, “Secara umum pelayanan publik di BSIP Pascapanen telah berjalan dengan baik namun masih perlu diadakan pelatihan untuk memotivasi kembali pegawai, khususnya pegawai yang ada di garis depan pelayanan yaitu Front Office mulai dari satpam, pramu saji, petugas layanan, teknisi dan pegawai lainnya yang berhubungan langsung dengan pengguna layanan agar selalu siap dalam melayani dengan pelayanan terbaik”, ujar Prima Luna.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Andi dari Ombudsman, yang menyampaikan mengenai Pemenuhan Standar Pelayanan Publik dan Peningkatan Kualitas Pelayanan BSIP Pascapanen. Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Pelayanan Prima Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan yang disampaikan Lily Nurul F Arifin dari LA Edu Centre.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana beberapa Pegawai BSIP Pascapanen diberikan kesempatan untuk menanyakan dan berdiskusi dengan narasumber mengenai materi yang telah disampaikan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pegawai BSIP Pascapanen mampu meningkatkan kualitas layanan melalui pembaharuan pengetahuan dari materi yang disampaikan narasumber serta menjaga sikap dan penampilan saat menghadapi pengguna layanan sehingga tercapai kepuasan dari pengguna layanan.

Prev Next

- Pascapanen


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    (SNI) 3140-3:2020 Menjamin Mutu dan Keamanan Gula Kristal Putih yang Beredar di Indonesia
    23 Mei 2025 - By BRMP Admin
  • Thumb
    Sudah H-14 menuju Hari Raya Idul Adha 2025 nih, masih bingung cari hewan qurban?
    23 Mei 2025 - By BRMP Admin
  • Thumb
    BRMP Pascapanen Gelar Rapat Koordinasi untuk Percepatan Luas Tambah Tanam Padi di Banyuasin
    23 Mei 2025 - By BRMP Admin
  • Thumb
    Sharing Session Teknologi Pascapanen Jagung Dorong Ketahanan Pangan Nasional
    22 Mei 2025 - By BRMP Admin
  • Thumb
    Menjaga Mutu Tepung Sagu Pemerintah Sudah Menerbitkan SNI 3729:2008
    22 Mei 2025 - By BRMP Admin

tags

BBPSIPascapanen BSIP Pelayanan Publik

Kontak

(0251) 832 1762 / 085213878771 (WA)
-
[email protected]

Jl. Tentara Pelajar 12 A, Cimanggu, Bogor Tengah 16122, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

https://pascapanen.brmp.pertanian.go.id/

© 2022 - 2025 Balai Besar Perakitan dan Modernisasi Pascapanen Pertanian. All Right Reserved